Saturday, June 25, 2022

Sumber Kekayaan Eddy Kusnadi Sariaatmadja, (EMTEK) capai Rp 43 T

Sumber Kekayaan Eddy Kusnadi Sariaatmadja, (EMTEK) capai Rp 43 T

Sumber kekayaan Eddy Kusnadi Sariaatmadja berasal dari berbagai bisnis yang dijalankannya, terutama di industri teknologi dan media. Dikutip dari IDXChannel – Sumber kekayaan Eddy Kusnadi Sariaatmadja berasal dari berbagai bisnis yang dijalankannya. Eddy Kusnadi Sariaatmadja adalah salah satu pengusaha sukses di industri televisi dan media. Berdasarkan catatan Forbes, kekayaan Eddy Kusnadi mencapai USD 2,9 miliar atau setara Rp. 43 triliun. Tak heran, Eddy Kusnadi Sariaatmadja berhasil menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia dengan menempati posisi ke-13.

Lantas, dari mana kekayaan Eddy Kusnadi Sariaatmadja itu? Dari berbagai sumber, IDXChannel merangkum beberapa daftarnya sebagai berikut.

Eddy Kusnadi Sariaatmadja fot (via wikipedia)

Eddy Kusnadi Suryaatmadja adalah pendiri PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek Group). Grup usaha ini merupakan perusahaan penyedia layanan komputer yang telah berkembang menjadi grup perusahaan yang modern dan terintegrasi dengan tiga divisi utama yaitu media, telekomunikasi dan solusi IT, serta konektivitas. Eddy Kusnadi mendirikan Emtek pada tahun 1983 sebagai distributor eksklusif komputer Compaq di Indonesia. Sebagai pendiri, ia memiliki saham mayoritas di grup bisnis ini.

Baca juga : Laptop Bisnis mana yang Terbaik?

Berdasarkan informasi di situs resmi Emtek, induk perusahaan Emtek berhasil melakukan Penawaran Umum Saham Perdana sebesar 10% dari total modal disetor di Bursa Efek Indonesia pada 12 Januari 2010. Dari proses tersebut, Emtek mendapatkan dana segar yang fantastis untuk pengembangan investasi bisnisnya. Dengan kata lain, sumber kekayaan Eddy Kusnady berasal dari kelompok usaha ini. Pembagian kelompok usaha ini antara lain sebagai berikut.

Baca Juga : Tips Memilih Laptop Bisnis Terbaik di Era serba Digital dan WHF

  1. Di bidang media, Grup Emtek memiliki beberapa perusahaan yang membawahi saluran televisi, antara lain SCTV, Indosiar, dan O Channel. Keluarga Eddy memiliki 78,69% saham SCTV. Di bawah kepemimpinan Eddy, aset yang dimiliki PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) yang menaungi SCTV mampu menghasilkan laba hingga Rp1,82 triliun dengan penjualan bersih mencapai Rp1,2 triliun pada 2006. Pada tahun sebelumnya, Eddy membeli saham SCTV dan kepemilikan mayoritas Surya Citra Media ada di tangan Eddy.
  2. Telecommunication and IT Solutions Sumber kekayaan Eddy Kusnadi juga berasal dari perusahaan telekomunikasi dan solusi IT yang tergabung dalam Emtek Group. Di sektor ini, Emtek menyediakan berbagai infrastruktur, layanan informasi, serta layanan komunikasi dan teknologi informasi. Selain itu, divisi ini juga mencakup solusi teknologi untuk industri telekomunikasi, perbankan dan pembayaran ritel, serta solusi layanan untuk Very Small Aperture Terminal (VSAT) yang terintegrasi.
  3. Konektivitas, Emtek juga membawahi divisi konektivitas yang menyediakan layanan internet, termasuk layanan TV berbayar nirkabel digital untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Tidak hanya itu, melalui divisi ini, Emtek juga menawarkan layanan internet broadband nirkabel untuk wilayah Surabaya, Jakarta dan sekitarnya.

Info lengkapnya disini: https://www.idxchannel.com/inspirator/3-source-kekayaan-eddy-kusnadi-sariaatmadja-pendiri-emtek-berharta-rp43-t

Tagged 

No comments:

Post a Comment

Nunu Shop Jogja: Distributor Jilbab Terkemuka dengan Kualitas Unggulan di Yogyakarta

Yogyakarta, kota budaya yang terkenal dengan keindahan alam dan keramahannya, juga menjadi lokasi dari Nunu Shop Jogja. Sebagai distributor ...